PicsArt_05-21-11.42.34

Mungkin, ini udah kadaluarsa, tapi iseng pengen coba.

Thanks berat deh buat nita, kak joo, sama nara yang udah tag ke aku. Berhubung aku jarang menceritakan diri sendiri, jadi mungkin ini bakal rada garing-garing gitu kaya leyo keripik kentang (kan garing)

Oke deh langsung aja, dibaca sampai akhir sedikit pendekskripsian pendamping masa depannya choi seungcheol ini . (Junho asah parang)

  1. Your Real Name .

Menurut yang tertera di akte sama ijazah  “Mega Kastia Mufidah” itu nama aslinya dan sudah dilegalisasi keabsahannya sebagai warga negara karena nama itu sudah tertera di KTP dan kartu keluarga Lee Junho (seungcheol siapin bom)

 

  1. Your current pen-name? When do you start using your current pen-name?

29Megumi or megumi, sebenernya sih itu nama wp nya, 29 itu angka dimana daku turun kebumi #hah , dan megumi, eumm itu nama jejepangan daku yang kayanya udah melekat banget dari SMA. Jadi selalu gunain nama itu disetiap karya yang dibuat, entah fanfiksi, art desain, animasi atau editing film (berasa keren)

  1. Story behind your pen-name?

Awal atau sejarah pen name itu puanjang banget, mungkin kalo dijadiin fanfiction, bisa dibuat oneshoot. Udah mulai mempopulerkan nama itu sejak SMA, suka aja pas nemu nama itu, itu nama jepang sih, jadi terinspirasi dari salah satu vocaloid temennya simiku-miku yang namanya megumi, dia itu identik sama warna hijau, sama deh. Terus suka, dan antara mega sama megumi itu gak jauh dan rada mirip #ngaco yasudah ku hak patenkan nama itu jadi nama blutut dihape, ehh keterusan sampe nama-nama buat akun atau lainnya.

Vocaloid_Gumi_9_v2

  1. Where to find you?

Jika kalian memejamkan mata dan menyebut nama megumi tiga kali, maka saat kalian membuka mata saya langsung ada di…. hati kaliannnnn (timpuk)

Officialy, bisa temuin daku di dunia kecil dariku, my Underworld

Underworld Of Megumi

Ada sejarahnya loh dibalik kata underworld, itu terinspirasi dari kamen rider wizard, yang hobi masukin underworld untuk mencapai kedamaian.

640

 (Perasaan dari tadi baunya jepang mulu)

Ehhh kan kebablasan, terkadang narsisme virus itu suka menjalar gitu aja dan gak bisa direm.

Anyway, ada dunia lain (kok serem ya) dimana megumi bisa ditemukan.

KFF

Myungsoojung

FKI

Gfriendnesia

TWFI

Kindom of suzy fanfiction

Terhitung sudah ada tujuh tempat dimana megumi bisa ditemukan. Tunggu sampai megumi singgah ditempat kedelapan, maka kekuatan nya akan mampu menggemparkan dunia dengan cinta (ini kok jadi alay ya  -_-)

Ohiyaa lupa, sosis media nya belum dicantumin. Megumi sih bukan manusia yang up to date soal sosis media, jadi kalian cukup bisa temuin megumi di FB : Mega Mufidah, Twitter : @0729yes atau IG : Mega_mufidah

  1. Why do you write?

Kenapa ? Kalian tanya kenapa ? Ini semua garagara megumi kesel dan geregetan sama setiap cerita sinteron ftv atau apalah ituh yang gak sesuai sama apa yang megumi mau !!! (Kumat)

Ya, awalnya sih gitu, eumm.. itu dulu kalo gak salah tahun 2007 apa 2006 ya lupa, dimana masih ada sinetronya dirly sama gea idol yang judulnya IDOLA , itu masih SD dakunya haha. Udh jadi anak korban sinetron.

Idola_thumb

Tapi lama kelamaan, daku ngerasa ada kepuasan tersendiri setelah menulis. Dan ngejadiin nulis itu pengekspresian diri yang paling menyenangkan. Karena megumi bukan orang yang gampang bercerita atau gampang ngungkapin perasaan, jadi lebih sering ditulis gitu deh. Makanya banyak banget cerita cerita megumi yang saat ditulis itu penuh emosi sampai nangis mewek gitu. (Megumi kurang piknik)

 

  1. Where do you usually get inspiration for your writing?

Daily Life

Mungkin iya, akhir-akhir ini aja sih, suka nulis yang nyerempet curahan hati. Tapi saya mah cengeng, jadi paling gak berani ngambil basic story dari real life. Suka mewek gak jelas terkadang. Atau suka ketawa aneh. Atau suka senyum senyum serem. Kan bahaya kalo tetangga sebelah yang tampan itu ngeliat #lahhhhhhhh (maksudnya posternya Junho disebelah kasur)

 

Song’s

Nahh, kalo ini baru sering. Lagu itu bisa jadi mood tersendiri. Dan setiap lagu itu bisa dijadiin cerita tersendiri juga, pokonya lagu itu emang the best banget buat dijadiin inspirasi. Tapi jujur aja kadang kalo nulisnya sambil dengerin lagu, tau-tau udah pagi aja (ketiduran) *tidak baik ditiru pembaca setia*

 

Film/Drama

Ohoooooo… yang ini sih as always sering banget jadi inspirasi buat megumi nulis. Kan diawal udah bilang, alasan megumi nulis itu ya gara-gara kecewa sama jalan cerita sinetron yang masih sodaraan sama drama.

Tapi pernah juga sih, gara-gara drama malah gak bisa nulis, eh bukan gara-gara dramanya sih, lebih tepatnya gara-gara cast utama cowoknya yang bikin salah fokus. Contohnya, Lee Wongeun yang selalu bikin gak fokus. Apalagi setiap abis nonton cheer up, itu udah gak bisa nulis, mau nulis jungkook yang dibayangin wongeun, kan gak cucok itu.

IMG_20151030_214814

Ps : itu wongeun yang lagi sibuk chattingan sama megumi, (kok gak dikasih foto yang mukanya sih? , iya biar gak ada yang naksir sama selir nya megumi ini)

 

Sebenernya mau jelasin giman om joongki juga bikin megumi salah fokus sampe susah nulis berbulan-bulan, tapi jiwa fangirlingan megumi itu liar, gak bisa dipancing, bisa jebol nih postingan kalo dilanjut. Salam aja deh, bigboss

 12938276_1020204561350683_7502969518457130572_n

  1. Genre you usually write?

ROMANCE GARIS KERAS.. enggak tahu, ya dari awal buat ya genre yang begituan. Udah tahu kan diatas megumi itu anak korban sinetron, tau kan sinetron itu isinya begimana aja? Yups, lahhh, tapi sekarang sih, lagi cari-cari ilmu coba nulis genre lain, contohnya horor (class x gak kelar-kelar udah mau setahun) fantasy (ehmm… i need u ff fantasy daku yang paling singkat masa pembuatannya dan paling membuat daku merasa jatuh hati dan ketagihan buat fantasy) terus yang terakhir, surrealism yang semedi nya berminggu-minggu buat ikutan event kak joo , pengen lah belajar dari senpai ^^ hihi.

Lagipula, penulis itu gak selamanya ada dizona aman, kalo mau lebih hebat dan lebih banyak ilmu nya kan, harus coba segala macam bentuk tulisan #ehmehem

Bukan berarti meredupkan ciri khas, tapi kita kembangkan ciri khas. Jiailahhhh.. bahasanya megumi, suka gak bener deh belibet.

  1. Genre you usually read?

Berbanding terbalik sama genre romance yang biasa megumi buat. Megumi justru lebih suka baca cerita yang thriller-action, eh ada romance nya juga sih wkwk.

Action mungkin lah lebih tepatnya, selain suka ngebayanginnya, megumi selalu suka karakter psycho cowok yang obsesi sama cewek (kok serem ya) .

 

  1. Current interest in writing?

Sebenarnya sih chaptered, tapi sifat mager (malas gerak) megumi suka bikin menyerah. Jadi, akhir-akhir ini ficlet series atau drabble lebih menarik dan ehm, sekali abis, gak pake TBC .

  1. Your typical favorite fictional character?

Gak ada yang paling difavoritin sih, megumi sih lebih sering nilai karakter dari cast nya, jadi foto cast itu, apa yang sekiranya pas buat karakter itu cast, terlebih didukung foto foto yang ada.

Contohnya, nayeon . Yang selalu ku buat imut bloon ngegemesin itu.

tumblr_o7agkiNW2b1uhmt04o4_1280

Atau Jungkook, yang ku buat dingin, cool, dan yeah romantis sebenarnya,

12742815_598917520255404_1606196247873860402_n

  1. Name your own favorite fiction(s) and the reason why?

Seharusnya sih, Lee Hanna (karena itu nama Oc ku) tapi, megumi bukan yang suka ngebayangin diri sendiri yang ada di dama cerita. Wkwkw jadi ehnmn.. yahh lee Hanna deh, wkwk (megumi butuh minum)

  1. It might sound narcistic, but what’s something special from your writing?

Ehm ehm ehm … over all, tulisan ku belum sebagus author atau penulis lain yang udah wowo banget dah. Tapi, megumi punya kekuatan tersembunyi ehjiaaelah..

Bingung sih jawabnya, pernah sekali megumi tanya ke tyavi, tulisan megumi tuh ada khas nya gak sih ? Terus katanya sih ada, tapi sampai sekarang, megumi masih suka bingung sendiri. Bukannya gak percaya sama tulisan sendiri, tapi ya, manusia kan gak ada puasnya, tapi makasih lohhh tatyyyyychuuuuu 

Berhubung megumi selalu nulis pakai rasa, jadi semoga saja rasa itu tersampaikan pada pembaca nya.

Karena megumi gak mau sekedar menyuguhkan frasa yang tak memiliki rasa.

  1. Aspect you still feel lacking?

Typo

Beuhhh.. yang ini mah, udah bukan lagi dah, typo itu ibarat bayangan yang ngikutin kemana aja setiap kata diketik. Ini jari juga gak mau lepas dari typo . Tapi, ya harus lebih diperhatikan lagi soal typo, harus banyak belajar teliti.

Feeling

Nah, megumi udah bilang kalo megumi selalu nulis pakai rasa. Ada kelemahannya juga, terkadang perasaan kita itu kan suka gak jelas, dan terkadang jadi suka berimbas ke semangat nulis. Dan kalau sudah kaya gitu, bakalan susah ngebangun karakter buat cerita. Ujung-ujungnya jadi gak jadi nulis.

Diksi

Bisa dibilang, diksi ku itu masih standar amatiran. Padahal hobi banget baca yang berdiksi cetar membahenol, tapi buat masukin ke cerita sendiri itu suka jadi aneh rasanya. Apalagi megumi punya kebiasaan asal tulis, jadi ya kalo nulis itu ngalir aja, bahkan nentuin cast juga suka gitu, asal ketik yang ada dipikiran aja siapa castnya . Gak ditentuin atau direncanakan.

Tapi pernah sekali, ada yang komen ff ku di blossom tears, katanya diksinya bagus banget. Speechleas pasti, dan bengong sendiri, jadi semangat belajar lebih giat lagi.. terimakasih kamu yang sudah membaca ff ku dan menorehkan komentar berupa kekuatan magis itu. ^^

  1. Biggest challenge you’ve ever encountered when writing something?

Action, Surrealism, Dystopia, historycal, thriller, psychologi banyak dahh

Genre genre dewa itu, ehmm bikin gereget pengen banget bisa menjelajah nulis genre itu. Kadang sampai gereget sendiri kalau ada fanfict yang jago banget ngebangun suasana genre diatas. Duh,, berasa kecil dakunya yang masih minder mau nulis kaya gitu.

Selain itu, megumi juga pengen menulis sesuatu yang bisa dijadikan pelajaran dan bermanfaat buat pembaca. Pernah baca salah satu postingan akun gitu, “penulis memang akan mati, tapi tulisannya tidak akan mati”

Kan jadi merinding, dan pengen banget menjadi penulis yang seperti itu.

  1. About your writing, what do you want to accomplish next?

 

Tepat waktu

Ini iya banget. Kebiasaan megumi itu ngumpulin info lomba nulis,, ehh kelamaan mikir sampai akhirnya deadline nya abis.

Atau nulis ff chapter yang ngelanjutinnya lama banget sampe ditagih sama pembaca , aku minta maaf ya …

Typo

Ini iya banget jugaaaa… banyak yang suka complain typo, atau eyd nya kurang tepat. Kadang jawabnya sih enak “iyaa aku kurang perhatiin, aku males edit” tapi yo salah ku juga, mau tulisan bagus tapi males ?

Yang ini harus di perhatikan banget dan sebisa mungkin belajar lebih tekun dan gak ngegampangin tulisan atau kata sekecil apapun.

Diksi

Nahhh yang ini mah harus wajib kudu mesti !

Kan megumi udah bilang, megumi memang bukan orang yang suka memberi frasa tanpa rasa. Tapi buat apa juga rasa kalo kemasan frasa nya gak indah? Iya kan ? Jadi ya harus belajar balance keduanya. (Cucok)

 

  1. What is something you usually avoid when writing?

MALAS !!!

Ini wajib di hindari ! Wajib udah pokoknya !

  1. What is something you really want to improve from your writing?

EYD nya, penyampaiannya, dan pengen banget pembaca itu stay dan merasa ngalir tanpa sadar akan tulisan kita.

  1. Do you have other interest aside from writing? And reason why?

Pengen jadi penulis yang sebenarnya alias punya buku dimana dibalik buku itu terdapat nama megumi sebagai penulisnya. Pengen jadi blogger yang aktif dan juga bermanfaat buat yang follow.

  1. If you have ability to master one skill in one night, what skill will you choose?

 

Menguasai bahasa, bahasa jepang, inggris, korea, ya siapa tau kan berjodoh sama seungcheol, kan jadinya gak perlu kaya orang gagap kalo kencan berdua (junho siapin korek)

 

  1. Protips from you to whomever read this?

– jangan muntah ya abis baca ini (hahahah)

– jadilah penulis yang baik hati, tidak sombong, dan selalu mau belajar. Karena diatas langit masih ada langit, ada tulisan yang bagus, masih ada yang lebih bagus. Kan seru tuh, kalau semua penulis berlomba-lomba membuat tulisan baru yang jauh lebih baik.

– yang pasti ramah lah pada readers mu, apalagi mereka yang sudah dengan ikhlas membubuhkan komentar, jangan ngeluh karena komennya dikit, atau banyak siders nya, dari pada ngurusin mereka yang tidak keliatan, kan lebih baik bersua-sua sama yang terlihat dikolom komentar. Haha

– terus juga, selalu semangat dan jangan menyerah. Menulis itu bukan sesuatu yang harus dilaksanakan hari ini jam segini dan tanggal segini kok. Menulis itu bisa kapan aja, asal pakai hati dan gak dipaksa, pasti hasilnya bagus.

– semangat semuanyaaaa buat yang suka nulis dan suka baca tulisan.

.

.

.

.

And then…. finishhhhhhhh

Yuhuuuuu dua jam ini nulisnya haha.. semoga gak mabok deh sama cuap cuap megumi yang kadang suka keluar dari topik ini.

Selanjutnya megumi mau tag nih, tantang kamu desdes , taty ,  irishrappqueen , moura  , kaqiadrei , jukijuk , kak nia , hehe maaf ya tiba-tiba nge tag .

Sekian sudah, lapor ! Megumi telah menyelesaikan twenty thing’s about ini dengan selamat dan tanpa luka yang berarti.

Sampai jumpa di postingan lainnya ^^

Salam megumi ^^

Salam juga dari suami muda suami tua nya lee hanna a.k.a megumi yang dari tadi namanya bergentayangan diatas *bow

PicsArt_05-22-12.56.55

 

Iklan

9 tanggapan untuk “Twenty Things About “Megumi”

    1. Cuma segitu doang kak, masih banyak yang lain yang muncul dimana mana hahahha ,
      Tapi segitu aja aku sjka kewalahan kak, lantaran ide kan muncul nya sesuka hati, kalo lagi buntu bisa sebulan lebih gak update, u,u
      Yooo kak, buat cuap cuap tentang dirimu hihi ^^
      Aw aw demi aku, jadi terhura
      Samasama kak^^

      Suka

    1. Ihhhh kenapaaaa? Wkwkw kasian banget readers mu bisa kelaparan kalo cuma setahun 3 kali, hehe sama sih padahal aku juga jarang,

      Yang namanya udah nulis mah ya disebut penulis, jangan minder atuh, aku juga bukan penulis handal, masih amatiran, coba aja dulu hihi, bukannya kamu jadi author dibeberapa tempat ? Hehehhee semangatttt

      Suka

Good Readers? Leave U'r comment yaa ^^

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s